Surabaya, Pens.ac.id – Jumat(20/9) Gameloft Indonesia bersama dengan Prodi D4 Teknologi Game usai mengadakan acara Gameloft Day. Bertempat di Lantai 6 Gedung Pascasarjana PENS. Kegiatan yang dihadiri sekitar 800 orang baik dari Mahasiswa PENS dan juga pelajar dari berbagai daerah ini berlangsung ramai dan meriah.

Acara ini buka oleh bapak Safrodin selaku Kepala Program Studi D4 Teknologi Game. Dilanjutkan dengan seminar dengan tema “ Game Industry and How to Prepare YourSelf in Creative Industr”. Yang dierika oleh Irvan selaku Produser Koordinator Gameloft Indonesia. Peserta seminar mendengarkannya dengan sangat antusias. Seminar II dilakukan setelah break sholat jumat. Dengan mengusung tema “How is Work Going?” dengan pembicara Putra Dia selaku Country HR Manager Gameloft Indonesia. Dalam seminar ini beliau membahas tentang bagaimana membuat CV dan Portofolio yang baik.

Dalam acara ini juga ada Workshop tentang Motion Capture yang berada di Lantai 10 Gedung Pascasarjana PENS. Peserta workshop juga tidak kalah antusias mereka diberikan  materi seputar teknologi motion capture  menggunakan optitrack, dimulai dari proses kalibrasi hingga perekaman data.

Sementara ini di luar Auditorium terdapat berbagai macam kegiatan. Seperti Mini Games dan juga Production Booth dimana pengunjung memiliki kesempatan untuk bertanya secara langsung bagamana proses pembuatan game di Gameloft Indonesia. Tidak hanya di dalam auditorium saja yang ramai pengunjung. Diluar juga tidak kalah ramai dan seru.

Asteria Agustirani selaku Communication Specialist di Gameloft Indonesia berharap dengan diadakannya acara ini masyarakat bisa mengetahui dunia game dari sisi Industri, mulai dari produksi dan bagaimana game tersebut bisa laku di pasaran dan juga berharap untuk genrasi muda semangat dalam menggapai mimpi jika ingin berada di Industri game maka harus dikejar dengan serius mulai sekarang.

Serangkaian acara Gameloft Day yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB ini ditutup oleh bapak Ahmad Basuki selaku Ketua Departemen Teknologi Multimedia Kreatif.