Yogyakarta, Pens.ac.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, tiga mahasiswa Program Studi (prodi) Teknologi Game, yakni Dhani Yanuar Erdiansyah, Rahmat Ansori dan M. Rizal Fauzi berhasil membawa pulang piala juara 1 pada ajang Programming Student Competition. yang diselenggarakan pada Kamis (3/10) bertempat di Gameloft Indonesia, Yogyakarta.

Programming Student Competition ini diadakan oleh salah satu perusahaan game terbesar di Indonesia, yaitu Gameloft. di dalam kompetisi ini peserta diberikan pilihan untuk membahas 3 topik  diantaranya adalah OpenGLES, Xamarin, dan Game Server Architecture. Tim Gubu yang berasal dari PENS ini memilih untuk melakukan riset pada Game Server Architecture. Kompetisi ini dilaksanakan secara online baik dari pengumpulan karya dan juga presentasi hasil. Rahmat Ansori sebagai salah satu peserta lomba berharap semoga hasil riset dari timnya dapat bermanfaat bagi teman-teman developer game terutama yang ingin mengembangkan game multiplayer. Ia tidak menyangka  akan memperoleh juara dalam kompetisi ini, karena hasil dari Universitas lain yang lebih bagus dan baik. 

Meraih prestasi sebagai Juara 1 dalam Programming Student Competition merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi tim Gubu. mereka bersaing  dengan mahasiswa-mahasiswa dari berbagai kampus ternama di Indonesia untuk menunjukkan kualitas dari Mahasiswa PENS terutama Program Studi (Prodi) Teknologi Game yang masih terbilang belum lama berdiri. Kedepannya diharapkan mahasiswa dapat terus mengembangkan prestasi dan juga dapat menambah semangat mahasiswa yang belum meraih juara agar lebih mengembangkan prestasinya.