Jurusan Teknologi Game Hadirkan Lead Producer Gameloft South-East Asia dalam Kuliah Tamu

//Jurusan Teknologi Game Hadirkan Lead Producer Gameloft South-East Asia dalam Kuliah Tamu

Surabaya, pens.ac.id – Sebagai bentuk kerja sama yang dilakukan antara jurusan Game Technology (GT) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan Gameloft Indonesia,  telah usai digelar kuliah tamu pada Jumat (4/5). Bertajuk “Game Testing Sebagai Bagian dari Game Development Life Cycle,” acara ini bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS. Kegiatan ini mengundang lead producer di Gameloft South-East Asia yakni Bayu Santoso sebagai pemateri.

Gameloft dikenal sebagai pengedar dan pengembang permainan video. Perusahaan ini pun yang mengklaim sebagai pemain industri entertainment mobile terbesar. Karena hal tersebut, diadakan kerja sama dengan GameloftIndonesia yang nantinya dapat dijadikan tujuan untuk Study Excursie (SE) dan juga sebagai target untuk bekerja. “ Dengan kuliah tamu ini kami ingin memperkenalkan mengenai game kepada mahasiswa dengan mendatangkan sesorang langsung dari Gameloft yang nantinya diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa untuk kedepannya,” jelas Zulhaydar Fairozal Akbar, S.ST.,MSc. Selaku penanggung jawab.

Dimulai pada pukul 13.00 WIB, acara diawali dengan sambutan oleh ketua Departemen Teknologi Multimedia Kreatif (DTMK) yakni Drs. Achmad Basuki, M.Kom. Ph.D kemudian dilanjutkan sambutan oleh Zulhaydar Fairozal Akbar, S.ST.,MSc. selaku ketua pelaksana. Pemaparan materi pun disampaikan oleh Bayu Santoso, dipandu oleh moderator yang merupakan Ketua Program Studi (Kaprodi) GT yaitu Mohamad Safrodin, BSc., MT. Materi yang dibahas dalahm kuliah tamu ini seputar Gameloft Indonesia, Business side of Industry, The Essential of Game Development dan Monetization Video Games.

Acara tersebut tampak seru dikarenakan pembahasannya yang menarik serta antusiasnya peserta saat sesi tanya jawab. Bayu turut memberi pesan bahwa mahasiswa harus siap untuk menghadapi dunia kerja nantinya. “Yang ingin saya sampaikan, bahwa dalam pembuatan game terdiri dari banyak background dimulai dari programmer hingga artist.Dalam perkuliahan ini galilah potensi yang dimiliki dan belajarlah untuk bekerja sama,” ungkapnya. (umi/ani)

Source : pens.ac.id

Pos-pos Terbaru

By |2018-09-15T17:40:15+00:00Mei 5th, 2018|Categories: Kuliah Tamu|0 Comments