Game Jam Season 2 Awali Kegiatan Mahasiswa di Semester Genap

//Game Jam Season 2 Awali Kegiatan Mahasiswa di Semester Genap

Game Jam Season 2 pada tahun ini kembali digelar tiga hari dua malam pada hari Jumat hingga Minggu lalu, (3-5/2). Kegiatan yang bertempat di Laboratorium Studio Game Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) tersebut, merupakan acara yang digelar tiap awal semester. Tepat pukul 17:00 WIB acara dimulai dengan sambutan oleh Mohammad Zikky selaku Kepala Laboratorium dan Achmad Basuki selaku kepala Departemen Multimedia Kreatif. Game Jam yang ditujukan khusus untuk mahasiswa PENS diikuti oleh 49 peserta. Kemudian para peserta dibagi menjadi 14 tim yang nantinya akan saling bekerja sama untuk membuat game sesuai dengan tema yang telah ditetukan yaitu disaster. Setiap tim terdiri dari beberapa role diantaranya adalah programmer, sound engineer, artist
dan lain-lain. Selain membuat game, para peserta juga mendapatkan pembekalan materi mengenai Basic Game Design yang disampaikan oleh Daniel Chandra dari Essensial Learning Centre dan juga merupakan CEO VizardTales.

Terdapat berbagai game yang dihasilkan para peserta, diantaranya adalah Empty Souls, Attack on Chicken, Ninjump, Platformer dan game menarik lainnya. Dimana setiap tim diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya kepada peserta lain. Sesi ini berjalan diiringi gelak tawa peserta yang timbul karena tiap tim mempunyai cara unik yang mereka gunakan saat presentasi.

Game Jam kali ini seru, apalagi ini pertama kalinya saya ikut, jadi bisa saling kerjasama dan berbagi pengalaman dengan teman-teman yang lain.

Friskila Enggar, Multimedia Broadcasting

Tidak berhenti disitu, Game Jam Season 2 kali ini juga memberikan penghargaan spesial dengan kategori best game dan best team. Tim God Simulator berhasil mendapatkan penghargaan best game. Sementara untuk kategori best team jatuh kepada tim Not! Meteor Garden. Usai pemberian penghargaan, acara ditutup dengan foto bersama antara seluruh peserta dan panitia.

Harapannya untuk para peserta bisa mengembangkan skill yang telah didapatkan dan lebih banyak lagi mahasiswa PENS yang curious dengan dunia game development

Bimaswara Adam Noval, Teknologi Game
Source : pens.ac.id

Pos-pos Terbaru

By |2018-09-15T19:15:46+00:00Juni 18th, 2017|Categories: Game Development|0 Comments